Google Perbarui Tampilan Gboard Khusus untuk Tablet Pixel

Lifepod.id - Google baru saja melakukan pembaruan pada Gboard khusus untuk tablet Pixel. Fitur terbaru yakni bisa mengetik dengan bantuan perintah suara yang sudah dicoba di tablet Pixel.

Google Perbarui Tampilan Gboard Khusus untuk Tablet Pixel
Dok. https://selular.id/

Google memperbarui user interface (UI) dari aplikasi Gboard atau keyboard digital. Pembaruan toolbar untuk pengetikan berbasis suara ini hanya ditambahkan ke perangkat Tablet Pixel.

Sebelumnya, saat pengguna ingin menggunakan asisten pengetikan berbasis suara, keyboard masih ditampilkan di layar. Namun, layar pengetikan akan terlihat lebih minim karena keyboard-nya memakan tempat.

Oleh karena itu, Google meluncurkan tombol toolbar di samping ikon Asistan Suara. Saat toolbar tersebut diklik, keyboard akan menghilang secara otomatis dan digantikan dengan kolom sedang yang memberikan tanda bahwa Asisten Suara sedang bekerja.

Saat keyboard disembunyikan, layar akan menjadi lebih lebar. Hal ini akan sangat berguna karena sebagian pengguna mungkin terganggu dengan keyboard yang masih muncul saat mereka sedang menggunakan Asisten Suara.

Sumber : [1][2]



Cek Berita dan Artikel yang lain :