Iphone 13 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Lifepod.id - Teka-teki tanggal perilisan iPhone 13 series akhirnya terjawab. Bisa dipesan 12 November 2021 mendatang.

Iphone 13 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Informasi tersebut dimuat dalam postingan Instagram terbaru yang diunggah oleh dua distributor resmi Apple (Apple Authorized Reseller) di Indonesia, yakni Ibox (@iboxindonesia) dan Digimap (@digimap_id).

Keduanya kompak mengatakan bahwa iPhone 13, iPhones 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max sudah bisa dipesan bulan depan. Bila mengacu pada postingan Digimap, keempat model iPhone 13 tersebut bisa dipesan tepat pukul 00.01 WIB pada tanggal yang dimaksud.

Adapun pemesanan iPhone 13 bias dilakukan secara online di situs resmi Ibox.co.id dan e-commerce rekanan Ibox, serta digimap.co.id berikut e-commerce rekanan Digimap.

Pemesanan juga bisa dilakukan secara offline di gerai fisik Ibox dan Digimap yang tersebar di Indonesia.

Meski demikian, posting dari Ibox Indonesia dan Digimap tak menjelaskan kapan iPhone 13 akan tersedia di toko offline atau daring masing-masing.

Namun, bila menakses laman resmi https://www.apple.com/id/, disebutkan bahwa keempat model iPhone 13 tadi akan tersedia mulai 19 November mendatang.

Spesifikasi iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro max

Secara desain dan spesifikasi, iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max bisa dibilang nyaris identik. Keempat sisi bingkai pada keempat ponsel tersebut sama-sama datar (flat) dengan keempat ujungnya yang agak menyiku (rounded), sama seperti jajaran iPhone 12, dan kompak mengadopsi layar berjenis Super Retina XDR Display.

Meski demikian, layarnya memiliki luas berbeda, yaitu 5,4 inci untuk iPhone 13 Mini, 6,1 inci untuk iPhone 13 dan 13 Pro, serta 6,7 inci untuk iPhone 13 Pro Max.

Apple iPhone 13 Pro Max(Tomsguide.com)


Pada sektor hardware, keempat iPhone ini juga ditenagai dengan chipset terbaru A15 Bionic. Namun, iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max dibekali dengan pengolah grafis (GPU) dengan lima inti, alih-alih empat pada iPhone 13 dan 13 Mini. 

Perbedaan juga terletak di sektor kamera. Di iPhone 13 dan 13 Mini, kamera hanya ada dua dan masing-masing terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.6) dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.4). Bagian belakang iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max sendiri dibekali dua kamera tersebut, namun ada tambahan kamera telefoto 12 MP (f/2.8, 3x optical zoom), dan sensor LiDAR untuk memindai objek tiga dimensi yang dibidik perangkat.

Baca Juga :