iPhone Generasi Pertama Kondisi Mulus Dilelang, Ditaksir Rp750 Juta

Lifepod.id - iPhone generasi pertama yang masih disimpan di kemasan aslinya dilelang. Ponsel pertama yang diluncurkan Apple itu diperkirakan terjual dengan harga USD 50.000 atau sekitar Rp 754 jutaan.

iPhone Generasi Pertama Kondisi Mulus Dilelang, Ditaksir Rp750 Juta

iPhone generasi pertama yang mulus dan masih tersimpan dengan baik di boks aslinya dilelang dengan harga selangit. Ponsel itu milik seorang seniman tato asal Amerika Serikat bernama Karen Green, diperkirakan bisa terjual dengan harga USD50.000 atau setara Rp754 jutaan.

iPhone tersebut milik Karen Green, seorang seniman tato asal Amerika Serikat. Green mengatakan ia mendapatkan iPhone tersebut sebagai hadiah saat memulai pekerjaan barunya.

Tapi Green sudah memiliki ponsel baru, dan saat itu iPhone tidak kompatibel dengan jaringan seluler yang ia gunakan. Alih-alih membuka hadiah barunya, Green kemudian hanya menyimpan iPhone itu -- yang masih berada di kotak aslinya lengkap dengan segel plastik dan belum dibuka -- di dalam lemari.

Dalam 15 tahun terakhir, Green sempat beberapa kali mempertimbangkan untuk menjual iPhone tersebut. Pada tahun 2019, Green menjadi bintang tamu di acara TV 'Doctor & the Diva' di mana iPhone tersebut ditaksir bernilai USD 5.000.

Tahun lalu, ia mendengar kabar bahwa ada iPhone generasi pertama yang terjual dengan harga hampir USD 40.000. Saat itu ia semakin serius menimbang untuk menjual iPhone antik tersebut karena butuh dana untuk memulai bisnis studio tato.

"Jika saya bisa menyimpan ponsel itu selama 10 tahun lagi, saya mungkin akan melakukannya," kata Green, seperti dikutip dari Business Insider, Minggu (5/2/2023).

"Satu-satunya alasan mengapa saya menjual ponsel ini adalah karena saya perlu (uang) untuk mendukung bisnis ini," sambungnya.

Green kemudian menghubungi LCG Auctions, rumah lelang yang membantu menjual iPhone generasi pertama senilai USD 39.339 pada Oktober 2022. Namun setelah lelang tersebut, LCG Auctions juga menerima banyak permintaan dari pemilik iPhone lawas lainnya.

"Kami menerima panggilan dari semua orang, tapi 99% dari mereka tidak memiliki hal yang sama. Tapi Karen memiliki unit yang sangat unik dengan cerita yang menarik di baliknya," kata Pendiri LCG Auctions Mark Montero.

Lelang tersebut sudah dibuka oleh LCG Auctions sejak Kamis kemarin dan akan ditutup pada 19 Februari. LCG Auctions membuka harga awal sebesar USD 2.500 tapi iPhone antik tersebut ditaksir akan terjual dengan harga USD 50.000.

iPhone generasi pertama sendiri memiliki kamera 2 MP dan layar sentuh berukuran 3,5 inch. Ponsel ini diluncurkan pada tahun 2007 dengan harga USD 499 untuk varian dengan memori internal 4GB, dan USD 599 untuk varian 8GB.

Sumber : [1][2]

Cek Berita dan Artikel yang lain :