Kejuaraan Esports Dunia di Bali Siap Pecahkan Rekor Dunia

Lifepod.id - IESF World Esports Championship 2022 yang akan diselenggarakan di Bali pada awal Desember tahun ini menjadi salah satu kejuaraan terbesar di dunia. Sekitar 700 atlet dunia telah tercatat akan berkumpul di Bali pada 2 Desember hingga 12 Desember mendatang.

Kejuaraan Esports Dunia di Bali Siap Pecahkan Rekor Dunia
foto: unsplash.com

IESF World Esports Championship 2022 yang akan diselenggarakan di Bali pada awal Desember tahun ini menjadi salah satu kejuaraan terbesar di dunia. Akan ada 6 cabang esports yang diperlombakan, yaitu CS:GO, DOTA 2, E-Football, Tekken 7, PUBG Mobile, dan Mobile Legends.

Ilija Kuterski selaku Asisten Manajemen Eksekutif Federasi Esport Internasional IESF mengatakan kalau kejuaraan esports kali ini akan memecahkan Guinness Book Records dengan peserta terbanyak dari seluruh dunia. 

Sekitar 700 atlet dunia telah tercatat akan berkumpul di Bali pada 2 Desember hingga 12 Desember mendatang.

“Kami memiliki komisi rekor Guinness yang akan hadir di kejuaraan esport dunia untuk menjadikan kejuaraan ini sebagai kejuaraan esport dunia pertama dengan pemain dan peserta terbanyak,” kata Ilija.

Pagelaran kejuaraan esport ini akan langsung dipantau oleh tim dari Guinness Book of Record.

IESF World Esports Championship 2022 di Bali menjadi pagelaran ke-14 dan akan diikuti lebih dari 700 atlet terbaik dari 106 negara. Selain itu, kejuaraan ini juga akan dihadiri oleh 1000 delegasi dari setiap negara yang ada.

Kejuaraan kali ini juga akan menjadi debut pertama game-game mobile seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends yang populer di wilayah Asia Tenggara.

Sementara itu, IESF telah melakukan berbagai kejuaraan di tiap benua untuk mencari tim-tim dan pemain terbaik dari semua wilayah. 

Indonesia sebagai tuan rumah akan mengirimkan atlet-atlet terbaiknya di 7 nomor untuk 6 cabang esports yang dipertandingkan, salah satunya ada tim perempuan yang akan bersaing di CS:GO Female.

Tim-tim lainnya akan bermain di DOTA 2, E-Football, Tekken 7, PUBG Mobile, dan Mobile Legends. Dengan dominasi di 3 cabang esports, Indonesia ditargetkan menjadi juara umum World Esports Championship ke 14 ini.

Yuk GenLife, kita dukung dan doakan yang terbaik untuk atlet esports dari Indonesia yang akan berjuang di IESF World Esports Championship 2022!

Sumber: [1]

Baca Berita dan Artikel yang lain :