Kurangi Resiko Salah Ketik Pengguna, Apple Siapkan Alternatif Baru

Lifepod.id - Salah ketik menjadi salah satu kebiasaan yang dirasakan oleh sebagian orang. Itulah yang mendorong Apple untuk mencari solusi terbaik dan cepat untuk mengoreksi kesalahan itu.

Kurangi Resiko Salah Ketik Pengguna, Apple Siapkan Alternatif Baru
Img. Apple mendapat paten baru untuk mengurangi resiko kesalahan ketik oleh penggunanya | Bloomberg/Brent Lewin

 

Dikabarkan bila perusahaan Apple Inc baru saja mengantongi paten dari Patent and Trademark Office di Amerika Serikat yang bernama “Intelligently deleting back to a typographical error”(fitur otomatis menghapus ketika ada kesalahan ketik)

Dikutip dari laman Phone Arena, paten bertujuan untuk meningkatkan serta memperbaiki penulisan di layar sentuh. Caranya adalah dengan menghapus huruf yang ditulis secara tidak tepat.

Contohnya ialah saat pengguna mengetik sebuah kata dimana dua huruf pertamanya benar, namun ada kesalahan satu dua karakter. Maka sistem akan mendeteksi kata yang ingin pengguna ketik dan kemudian menghapus karakter yang salah tersebut.

Cara ini dinilai dapat menghemat waktu sebab pengguna tidak perlu menghapus huruf yang salah secara manual. 

Apple menilai sistem autokoreksi masih belum menjawab kebutuhan pengguna, seringkali sistem masih merekomendasikan kata yang berbeda dan tak sesuai dengan apa yang dimaksudkan si pengguna.

“Yang dibutuhkan adalah cara dan sistem yang mengizinkan pengguna secara efisien karakter yang berhubungan dengan salah ketik dan mengulang atau melanjutkan menuliskan karakter,” kata Apple.

Masih dalam wujud paten, belum ada kejelasan lebih lanjut kapan dan apakah Apple akan meresmikan fitur ini kedepannya. Bagaimana menurutmu?
 

Baca juga: Selain Menambah Emoji, Ini Dia Fitur Baru di iOS 14.5

Baca juga: Ingin Melacak Ponsel yang Hilang? Lakukan 4 Hal Anti Ribet Berikut Ini!