MALIQ siap ajak penonton nostalgia dan seru-seruan di konser 20 tahun

Lifepod.id - Grup musik MALIQ & D’Essentials siap bernostalgia dan seru-seruan bersama penonton di konser seremoni 20 tahun nang bakal berjalan pada Minggu, 14 Mei 2023 di Hall B3 dan C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

MALIQ siap ajak penonton nostalgia dan seru-seruan di konser 20 tahun
photo : instagram.com/maliqmusik

Grup musik MALIQ & D’Essentials siap mengajak penonton bernostalgia dan gila-gilaan di konser perayaan 20 tahun yang akan berlangsung pada Minggu, 14 Mei 2023 di Hall B3 dan C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Konser tunggal pertama band yang dinahkodai Angga Puradiredja (vokal), Rivani Indriya Suwendi (vokal), Dendy Sukarno "Jawa" (bass), Widi Puradiredja (drums), Arya Aditya Ramadhya "Lale" (gitar), dan Ilman Ibrahim (keyboard) itu akan berlangsung selama sekitar 2,5 jam yang terbagi atas beberapa sesi.

"Kami benar-benar pikirkan, gimana caranya agar tiap sesi tetap seru dan nggak bertele-tele, dan hal ini paling sulit. Di setiap sesi kami ingin pesannya sampai ke penonton, sekaligus band bisa mengatur napas agar tidak terlalu over excited," kata Widi saat jumpa media di Jakarta, Kamis.

Widi berpendapat bahwa dia dan sejawatnya sangat bersemangat dengan konser tunggal mendatang yang direncanakan akan penuh atraksi, joget gila-gilaan, serta sesi akustik nan intim.

"Tapi, kami harus pikirkan flow di setiap sesi agar bisa tetap dekat dengan penonton di semua sisi. Pekerjaan rumah kami adalah membuat sebanyak 14 ribu penonton bisa tetap terlibat sepanjang pertunjukan," ujar Widi.

Meski demikian, lanjut Widi, dia dan semua personel MALIQ telah menyiapkan sejumlah strategi apabila ternyata di atas panggung nanti mengalami kehabisan energi akibat terlalu bersemangat.

"Masing-masing sudah tahu apa yang harus dilakukan kalau overexcited. Sampai hari ini, kami takut terlalu bersemangat di lagu awal, lalu di tengah-tengah ngos-ngosan. Jadi, pengaturan fisik harus terjaga selama tampil 2,5 jam lebih," kata Widi menambahkan.

Bila biasanya MALIQ tak pernah menyiapkan songlist, maka pada konser 20 tahun mendatang band harus menyiapkan deret sebanyak 31 lagu dari yang kerap dibawakan di atas panggung, hingga lagu-lagu yang sama sekali belum pernah dimainkan secara langsung di hadapan penonton.

Sebagai unit musik yang identik dengan menampilkan koreografi, MALIQ juga telah mempersiapkan dua lagu khusus dengan seni gerak untuk konser mendatang. Sang vokalis Indriya yang akrab disapa Indah mengatakan bahwa koreografi berfungsi untuk menerjemahkan lagu-lagu agar lebih mudah diterima oleh penonton.

"Kalau aransemen lagu sudah ditentukan, pasti ada koreografi. Karena senang dance, saya memang sudah mengarang gerakan untuk diri sendiri. Tetapi kalau untuk personel lain yang cowok, sebenarnya Jawa yang atur," kata Indah, yang dibalas tawa oleh para personel lainnya.

Menyikapi kemungkinan mengajak penonton ke atas panggung, vokalis Angga mengatakan bahwa ide-ide liar tersebut memang sudah terlintas.

"Kami memang jarang banget mengajak penonton ikut bergoyang di atas panggung. Tetapi ada keinginan itu dan kami sudah siapkan beberapa jurus untuk memancing penonton agar bisa pecah banget nanti," kata Angga.

photo : instagram.com/maliqmusik

Sumber : [1][2]

Cek Berita dan Artikel yang lain :