Manfaatkan Momen, Sneaker Lokal Athletica Sukses Lewat Tren Berolahraga Masyarakat

<b>Lifepod.id</b> - Untuk meningkatkan stamina dan menjaga kekebalan tubuh di masa pandemi maka terciptalah tren berolahraga yang banyak diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga lansia.

Manfaatkan Momen, Sneaker Lokal Athletica Sukses Lewat Tren Berolahraga Masyarakat

Di tengah tren olahraga yang tengah menjamur di masyarakat ini dimanfaatkan oleh Geoff Max dengan memperluas jangkauan pasarnya sampai akhirnya produk miliknya yaitu sepatu lokal Athletica berhasil meraih kesuksesan. 

“Pandemi bikin orang-orang jadi lebih sadar sama kesehatan. Orang-orang yang asalnya enggak suka olahraga juga jadi suka. Sedangkan yang suka jadi makin rajin. Dari situ terpikir untuk membuat brand baru yang fokus pada produk olahraga,” kata Chief Marketing Officer Athletica & Geoff Max, Yusuf Ramdhani dalam webinar Seller Story Shopee 10.10 Brands Festival pada Selasa (28/9/2021). 

Sebelumnya Geoff Max juga sempat terdampak pandemi dan penjualan terus turun.  Namun, ia tak patah semangat dan terus berusaha.Yusuf dan co-founder Geoff Max, Fauzan Efwanda, terus memutar otak untuk menciptakan produk olahraga berkualitas. 

Keunggulan Produk

Yusuf memikirkan bagaimana  tolak ukur kualitas sepatu olahraga memiliki banyak aspek, mulai dari bahan, kenyamanan, desain, hingga keamanan pemakaian untuk beraktivitas. Keunggulan Athletica adalah memiliki bobot sepatu yang ringan, hanya 165 gram, dan mengutamakan kenyamanan. Selain itu, Elastic Knit Upper-nya lebih fleksibel dan menyesuaikan dengan kontur kaki. Sepatu ini menggunakan Endura Heel Tab yang menahan bagian tumit sehingga lebih nyaman ketika bergerak cepat. Untuk bagian sol luar, sepatu-sepatu Athletica menggunakan bahan pylon yang ringan dan lebih responsif ketika berlari. 

Pakaian Olahraga 

Tidak berhenti pada produk sepatu, Athletica juga mulai mengembangkan produknya ke berbagai produk olahraga lain, seperti sandal, tracksuit, dan jersey, yang bisa didapatkan baik dari toko offline dan toko daringnya di Shopee. Yusuf mengatakan, Athletica berjuang untuk membuat seluruh produknya menjadi 100 persen lokal.

“Kami ingin menunjukkan potensi produk lokal. Jadi, bahan bakunya ya lokal,” ujarnya. Baca juga: Athletica, Kreasi Sneaker Lokal yang Laris Manis Untuk pemasaran, Yusuf dan Fauzan memanfaatkan pasar daring karena melihat perubahan pola perilaku masyarakat dalam berbelanja. 

Untuk memperkuat brand awareness, Athletica juga telah berkolaborasi dengan Robby Darwis, mantan pesepakbola legendaris Persib Bandung dengan menciptakan produk Athletica x Clasico yang dirilis secara eksklusif di e-commerce Shopee. Untuk diketahui, Athletica kini juga sedang berencana menembus pasar internasional. “Lagi siap-siap untuk bisa tembus pasar internasional. Minimal ke Asia sih. Setiap brand pasti ingin dikenal kan. Kita juga ingin nunjukkin kalau brand Indonesia itu ada yang keren,” ujar Yusuf.

Baca Juga : Membangun Kepercayaan Diri dengan Rambut Keriting

Baca Juga : Tips Makeup Simple ala Remaja Korea Selatan