Microsoft Berencana Menghadirkan Metaverse 3D untuk Konsol Game Buatannya, Xbox

Lifepod.id - Rencana Microsoft hadirkan metaverse 3D diumumkan setelah perusahaan merilis metaverse di aplikasi video teleconference Microsoft Teams.

Microsoft Berencana Menghadirkan Metaverse 3D untuk Konsol Game Buatannya, Xbox
Xbox Series S dan Xbox Series X . (Microsoft)

Dilansir dari The Verge, dalam wawancara di Bloomberg TV Satya Nadella, CEO Microsoft mengatakan bahwa saat ini beberapa game sudah memiliki sifat metaverse. Game yang dimaksud Nadella mencakup Halo, Minecraft, hingga Flight Sim.

Minecraft already supports VR headsets. Image: Microsoft

Mengubah Minecraft, Halo, dan Flight Sim ke bentuk 3D dinilai sebagai rencana ambisius. Apalagi jika Microsoft mampu membuat pemain dapat menjelajahi game tersebut lewat headset VR (virtual reality) atau AR (augmented reality).

Microsoft Flight Simulator memang sudah memiliki banyak inovasi.

Pemain bisa mengemudikan pesawat di mode multiplayer dengan cuaca dan lokasi yang serupa dengan dunia nyata. Flight Sim dan Minecraft bahkan sudah memiliki dukungan VR.

Namun, belum ada kepastian kapan Microsoft merilis metaverse 3D untuk bermain video game lebih luas. Pengumuman perusahaan Microsoft hari ini terutama difokuskan pada avatar 3D dan ruang virtual bersama, dan Xbox telah memiliki avatar 3D sendiri selama bertahun-tahun sekarang.

Baca Juga :