Mobil Porsche Terobos Jalur Busway, Malah Minta Supir TransJakarta Mundur

Lifepod.id - Ramai di dunia maya terdapat video dimana sebuah supercar yang diduga Porsche Boxter menerobos jalur TransJakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan.

Mobil Porsche Terobos Jalur Busway, Malah Minta Supir TransJakarta Mundur
Img. Viral video dimana Porsche putih menerobos jalur TransJakarta | Instagram/Jakarta.terkini

 


Saat hendak mundur karena terperangkap di jalur, mobil tersebut terhalang TransJakarta yang berada di belakangnya. Pengemudi melambaikan tangan meminta bus untuk mundur tapi tidak dipenuhi oleh sang supir.

Bus tak kunjung mau mundur, akhirnya Porsche putih itu lanjut menerobos busway sambil tancap gas.

Video diunggah oleh akun @jakarta.terkini pada Jumat(23/04/2021), dilengkapi dengan caption, “Sebuah mobil masuk jalur TransJakarta di Jl. Sultan Iskandar Muda Gandaria, Jakarta Selatan siang ini, Jumat, 23/04/2021,”

Perekam video mengatakan, “Jangan mau… Jangan mau, Pak!” saat pengemudi meminta mundur.

Pemandangan tersebut menuai beragam tanggapan dari warganet. Mereka mendukung aksi supir bus dan mengecam pengemudi mobil mewah yang seenaknya masuk ke jalur busway.

Sigap, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar menyebut pihaknya saat ini sedang menelusuri identitas pengemudi mobil mewah tersebut.

“Sedang kami telusuri (pengemudi mobil mewah),” kata Fahri, dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (23/04/2021).

Pengemudi mobil Porsche dapat dikenai sanksi tilang, menujuk pada Pasal 287 nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Denda pelanggaran sebesar Rp500.000.

Fahri juga menyebut pelanggaran yang terjadi di jalur TransJakarta menjadi salah satu fokus penindakan.

“Jalur busway menjadi fokus kami dalam penegakan hukum baik dengan e-TLE maupun secara konvensional karena ada beberapa ruas jalan belum tercover e-TLE,” tuturnya.

 

Baca juga: Viral Aksi Pemotor Terobos Jalur Khusus Busway, Ini Respon TransJakarta