Tip Food Preparation Berdasarkan Jenis Makanan

Lifepod.id Food Preparation bisa jadi solusi untuk lebih menghemat kebutuhan rumah tangga. Juga bisa menjaga kualitas makanan lebih tahan lama. Simak yuk, tips food preparation berdasarkan jenis makanan.

Tip Food Preparation Berdasarkan Jenis Makanan

Pernah ngerasa mager untuk masak gak sih? Karena malas untuk menyiapkan bahan-bahannya atau saat mau masak, bahan-bahan yang di simpan di kulkas malah membusuk, walah makin males aja kan. Atau kamu pasangan yang baru menikah, masih berduaan aja sama pasangan dirumah, jadi setiap mau makan galau karena kalau beli kemahalan, kalau masak suka kelebihan dan akhirnya kebuang.

Udah ya, jangan galau-galau lagi. Sekarang kamu bisa coba dengan Food Preparation

Food Preparation adalah menyiapkan bahan makanan dalam jumlah banyak dengan teknik penyimpanan tertentu tergantung pada jenis bahan makanan. Food Preparation saat ini adalah metode yang banyak digunakan untuk menekan pengeluaran rumah tangga. Hal ini sudah dibuktikan oleh banyak ibu rumah tangga. Dengan cara menyiapkan bahan makanan di kulkas untuk beberapa hari umumnya satu minggu setidaknya biaya transportasi ke pasar bisa lebih hemat dibanding jika ke pasar setiap hari.

Dilansir dari akun instagram @avie_novi, inilah tips yang harus kamu perhatikan saat membuat food preparation

1. Ikan

Setiap membeli ikan di pasar, usahan untuk meminta di bersihkan jeroan, sisik, dan dipotong.  Sesampainya di rumah, kamu gak perlu ribet lagi, tinggal cuci bersih, taburi sedikit garam atau jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis dan lendir. Lalu simpan ke dalam freezer.

2. Ayam

Pisahkan daging ayam dan jeroan kemudian cuci dan simpan di dalam wadah tertutup. Simpan ke dalam freezer.

3. Daging sapi

Usahakan jangan mencuci daging sapi sebelum dimasukkan ke dalam wadah. Apabila daging kotor, didihkan air kemudian masukkan daging untuk menghilangkan kotoran dan bakteri.

4. Seafood

Cuci bersih dan simpan di dalam wadah tertutup. Jangan menyimpan seafood di dalam wadah terbuka karena bisa mengubah tekstur, warna, dan rasa.

5. Sayuran

Usahakan untuk menyimpan sayuran ke dalam wadah tertutup dan kering. Jika sayuran dicuci terlebih dahulu, maka ditiriskan hingga kering. Perlu diingat bahwa menyimpan sayuran dalam keadaan basah membuat sayuran cepat membusuk.

Baca juga :