Trailer Tuai Kontroversi, Bintang Queen Cleopatra Balas Kritik: Jangan Tonton Jika Tidak Suka

Lifepod.id - Platform layanan streaming Netflix mendapatkan banyak kritikan dan kecaman atas dokumenter terbarunya “Queen Cleopatra”. Trailer film yang dirilis pada Rabu (12/4/2023) ini masih menjadi perbincangan hangat publik karena disebut menampilkan sejarah yang salah.

Trailer Tuai Kontroversi, Bintang Queen Cleopatra Balas Kritik: Jangan Tonton Jika Tidak Suka

Layanan streaming Netflix merilis trailer perdana serial dokumenter Queen Cleopatra pada pekan lalu. Belum sepekan dirilis, video ini menuai kontroversi dan dihujani kritik dari penonton yang menganggap adanya distorsi sejarah.

Trailer yang sudah ditonton dua juta ini memperlihatkan Ratu Cleopatra yang diperankan Adele James yang berkulit hitam. Videonya dinarasikan oleh Jada Pinkett Smith yang juga merangkap sebagai produser.

Sejak trailer dirilis, Queen Cleopatra menuai kritikan dari netizen yang menganggap penggambaran Ratu Cleopatra tidak berkulit hitam dan berasal dari Yunani.

Adele James sebagai pemeran Cleopatra menyadari bahkan menerima kritik yang disampaikan kepadanya. Namun ia mengaku tidak menolerir segala komentar buruk yang ditulis netizen selama beberapa hari.

“Kamu pikir kamu siapa? Hanya seorang berkulit hitam yang percaya kebohongan dan mencoba black wash semuanya hanya untuk mencuri sejarah kami! Menyedihkan.. Dan Cleopatra? Serius?” tulis salah seorang netizen kepada Adele James.

“Tapi Cleopatra adalah seorang ratu, bukan budak. Kenapa aktrisnya berkulit hitam sementara dia adalah orang Yunani. Mengapa kamu mencuri identitas negara lain. Aku kasihan sama kamu,” tulis netizen lainnya.

Adele James yang melihat komentar tersebut menuliskan, “Saya tidak akan tolerasi sikap seperti ini. Kalian akan diblok tanpa ragu!!!”

“Jika kalian tidak suka pemerannya, jangan tonton judulnya. Atau mencoba berinteraksi dengan opini yang berbeda dari kalian,” tutup James.

Serial dokumenter Queen Cleoputra akan menghadirkan sosok Cleopatra yang populer, berkuasa dan intelektual. Serial ini menyorot dirinya yang disegani dan dipuji karena kepintaran dan kecantikannya.

Netflix menyebut Cleopatra seringkali menjadi perdebatan akademis dan diabaikan oleh Hollywood. Mereka mencoba menyorot Cleopatra melalui serial dokumenter.

Selain Pinkett Smith dan James, serial ini dibintangi Craig Russell, John Partridge, Kaysha Woollery, Andira Crichlow, Greg Lockett, dan Philip Walker.

Adapun serial dokumenter Queen Cleopatra akan dirilis pada 10 Mei 2023.

Sumber : [1][2]



Cek Berita dan Artikel yang lain :