Berkunjung ke Likupang Sulawesi Utara? Jangan Lewatkan Destinasi Berikut Ini

Lifepod.id - Likupang Sulawesi Utara menjadi primadona baru karena menawarkan banyak sekali keindahan. Mulai dari wisata pantai, hingga alam perbukitan, semuanya tersaji di sana.

Berkunjung ke Likupang Sulawesi Utara? Jangan Lewatkan Destinasi Berikut Ini

 

Selain Bunaken, Likupang juga menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur di Sulawesi Utara. Kini Likupang telah menjadi destinasi wisata indah di Sulawesi Utara yang cukup menyita perhatian. Bagaimana tidak, Likupang Sulawesi Utara menjadi primadona baru karena menawarkan banyak sekali keindahan.

Mulai dari wisata pantai, hingga alam perbukitan, semuanya tersaji di hadapan setiap wisatawan yang berkunjung ke sana. 

Nama Likupang semakin mengudara setelah ditetapkannya menjadi salah satu destinasi super prioritas yang bersanding dengan Danau Toba, Mandalika, Borobudur, serta Labuan Bajo. Berikut ini telah kami rangkum 3 destinasi di Likupang yang paling wajib untuk dikunjungi. Simak baik-baik!

 

1. Pantai dan Bukit Pulisan Yang Menyita Perhatian

Sumber: www.instagram.com/christyangkouw

Pantai Pulisan adalah salah satu destinasi wisata paket komplit yang ditawarkan untuk para wisatawan. Saat mengunjungi Pantai Pulisan ini, kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan pantainya.

Tetapi juga bisa menyelami keindahan gua laut yang ada di sekitar pantai. Ditambah lagi dengan Bukit Pulisan yang pesonanya tidak kalah dengan bukit-bukit cantik yang ada di Lombok. Untuk menuju ke puncaknya, kamu harus melewati perjalanan yang cukup menantang selama satu jam.

Namun, saat kamu mencapai puncak Bukit Pulisan, dijamin perjuanganmu akan terbayar lunas. Bukit Pulisan akan memperlihatkan hamparan padang rumput dengan pemandangan laut yang indah.

Ada berbagai aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berkunjung di Pantai Pulisan. Di antaranya adalah seperti snorkeling, diving, hingga mengunjungi rumah apung yang ada di tengah-tengah laut.Tentu saja hal ini akan membuat liburanmu di Likupang Sulawesi Utara semakin tak terlupakan.

 

2.Pulau Lihaga Yang Cocok Untuk Camping

Sumber: https://kumparan.com/ 
 

Pulau Lihaga juga menjadi destinasi utama yang menarik untuk kamu sambangi ketika berlibur di Likupang. Pulau yang terletak di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara ini terkenal dengan spot diving-nya yang indah.

Selain itu, Pulau Lihaga juga dikenal dengan pantainya yang eksotis, di mana kamu bisa menjumpai pantai yang berwarna putih kecoklatan berpadu dengan perairan biru jernih dengan gradasi warna kehijauan. Dijamin, kamu akan terbelalak kagum dengan keindahannya.

Sementara untuk mencapai Pulau Lihaga, kamu harus menyewa perahu dari Pelabuhan Serei seharga Rp800 ribu untuk 20 orang. Meskipun harus menempuh sekitar dua jam perjalanan, namun jerih payahmu akan terbayar saat melihat pemandangan indahnya. Di pulau tidak berpenghuni ini, kamu bisa bermalam dan mendirikan tenda, lho.

 

3. Desa Ekowisata Bahoi, Pemandangan Laut Yang Mempesona

Sumber: www.instagram.com/brian_etho

Desa Ekowisata Bahoi juga menjadi salah satu destinasi wajib untuk kamu kunjungi saat liburan di Likupang. Terletak di Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Desa Ekowisata yang satu ini menawarkan spot hutan mangrove yang terjaga.

Ada sebuah jembatan cantik yang menghubungkan Desa ini ke pesisir pantai, di mana jembatan tersebut dibangun tanpa merusak hutan mangrove. Selain itu, kondisi bawah laut di perairan di Desa Bahoi juga masih bersih dan tidak tercemar. Tidak heran, perairan ini mempunyai beragam terumbu karang hidup yang sangat mempesona. 

Masih ada banyak destinasi wisata Likupang Sulawesi Utara yang juga menarik untuk dikunjungi. Namun ketiga rekomendasi destinasi di atas merupakan destinasi wisata paling utama yang wajib kamu datangi. Mengingat Likupang yang telah dijadikan sebagai destinasi super prioritas, semoga Likupang menjadi destinasi wisata yang semakin berkembang dan dikenal dunia, ya. 

 

Baca Juga : Surga-Surga Tersembunyi Yang Mempesona Di Likupang Manado

Baca Juga : Pesona Negeri di Atas Awan Puncak B29 Lumajang