Gemar Main MLBB Di Usia Tua, Lola Gaming: Mobile Legends Membuat Saya Bahagia!

Lifepod.id - Seorang nenek bernama Lola Gaming tiba-tiba saja naik namanya di kalangan netizen indonesia. Bagaimana tidak, dirinya merupakan seorang streamer yang memiliki usia 74 tahun dan uniknya, ia gemar bermain Mobile Legends di siaran live streamingnya. Bahkan, nenek Lola sendiri saat ini sudah berhasil naik rank ke Grandmaster.

Gemar Main MLBB Di Usia Tua, Lola Gaming: Mobile Legends Membuat Saya Bahagia!
photo :Ron Muyot/ONE Esports

Main game bukan hanya untuk kawula muda, dan ini dibuktikan oleh Carmen “Lola Gaming” Taqueban.

Nenek berusia 74 ini adalah streamer game Mobile Legends: Bang Bang, sebagai penggemar game bergenre MOBA ini, dia menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain MLBB dan segala aktivitas tersebut dibagikannya melalui laman facebook yang sekarang telah memiliki lebih dari 145 ribu followers.

Hero Andalan Carmen adalah Angela, Khaleed dan Uranus. Khusus untuk Uranus, dia menyebut hero tebal tersebut kuat seperti dirinya sendiri.

Lola Gaming temukan semangat bermain Mobile Legends

Carmen memulai petualangan di dunia game pada 2020, saat periode pandemi COVID 19. Ketika itu dia sering melihat cucunya Johnrey lupa waktu bermain Mobile Legends sehingga melupakan tugas membantu di rumah.

Pada satu waktu dia malah penasaran, lalu Johnrey bersedia mengajarkannya bermain bahkan kemudian setuju untuk melakukan stream di Facebook.

“Saya bahkan tidak tahu harus menekan apa,” kenang Lola Gaming. “Saya juga pernah dibunuh oleh minion.”

Seiring bertambahnya waktu, penonton yang melihat aksinya secara langsung pun semakin banyak, dan kemampuannya bermain game semakin terasah.

“Sebelumnya saya bisa bermain hingga delapan jam per hari, hingga diingatkan oleh cucu untuk beristirahat. Sekarang, saya hanya bermain dua jam per hari karena mereka terus mengingatkan saya tentang kesehatan mata, tetapi terkadang saya main tiga jam,” lanjut Carmen.

“Mobile Legends membuat saya bahagia,” jawabnya ketika ditanya perasaan bermain game populer tersebut.

“Untuk seseorang di usia seperti saya, saya bahagia bermain game. Sebelumnya saya tidak pernah menduga akan seperti ini. Itulah mengapa saya bisa mengatakan kepada para orang yang sudah berusia lanjut untuk mencoba bermain Mobile Legends.”

Carmen pada awalnya mengaku jengkel terhadap pemain dan penonton toxic, namun sebagai streamer pada akhirnya dia dapat menerima jika orang-orang seperti itu adalah bagian dari komunitas, namun tidak membiarkan sikap mereka mengurangi keasikannya bermain.

Sebagai streamer Carmen juga merasa punya kewajiban moral kepada para penonton yang masih muda dengan selalu mengingatkan mereka untuk menyelesaikan sekolah karena akan bermanfaat di masa depan.

Lola mengucapkan rasa terima kasih kepada Moonton yang disebutnya sebagai alasan dalam menemukan semangat baru. “Mobile Legends telah menjadi bagian dari hidup saya. Membawa kegembiraan ketika saya duduk di kursi dan memulai streaming,” tandasnya.

Sumber : [1][2]

Cek Berita dan Artikel yang lain :