Instagram Bakal Ubah Tampilan Stories, Jadi Seperti Apa?

Lifepod.id - Instagram rupanya akan merombak tampilan fitur stories mereka. Bakal seperti apa, ya, jadinya?

Instagram Bakal Ubah Tampilan Stories, Jadi Seperti Apa?
Img. Instagram akan merubah tampilan dari fitur Stories mereka menjadi horizontal |

 

Seperti yang diketahui, Stories di Instagram tersusun secara mendatar alias horizontal, namun akan diubah menjadi vertikal dengan format menggulirkan layar dari atas ke bawah.

Biasanya pengguna yang melihat stories dari akun lain akan mengetuk layar atau menggeser ke samping untuk berpindah. Dengan “Stories vertikal” ini, Instagram berpotensi untuk memprioritaskan video daripada gambar.

Letak serupa juga diadopsi oleh aplikasi TikTok dan Snapchat. Instagram bukan secara tidak sengaja, tetapi memang ingin mengikuti langkah yang diambil aplikasi tersebut.

Gestur menggulung dari atas ke bawah dianggap lebih nyaman dilakukan karena lebih familiar dan mudah dilakukan oleh pengguna, contohnya saat menelusuri beranda YouTube, feed IG, atau media sosial lain.

Fitur baru yang Instagram hadirkan sebelumnya adalah Reels dimana itu menyerupai TikTok dan menghadirkan tampilan vertikal pula.

 

Baca juga: Instagram Resmi Luncurkan Fitur Jiplakan TikTok

 

Saat ini perubahan bentuk Stories masih dalam tahap pengembangan sehingga belum bisa dirasakan langsung oleh para pengguna Instagram.

Bocoran perubahan ini diungkapkan oleh seorang pengembang bernama Alessandro Paluzzi. Ia membagikan hasil tangkapan layar di akun Twitter miliknya yang berisikan opsi “Stories vertikal” di Instagram.

Terdapat tombol besar “Stories vertical” dengan keterangan, ‘Sekarang Anda bisa menggulung atas-bawah untuk melihat Stories’.

 

 

Nah, bagaimana? Apakah kamu setuju dengan langkah yang diambil Instagram ini atau justru merasa sudah nyaman dengan tampilan Stories yang lama?
 

Baca juga: Kini Twitter Punya Fitur Stories Bernama Fleets