Lelah Dibully Netizen +62, GothamChess Blokir Indonesia Dari Channel YouTube Miliknya

Lifepod.id - Beberapa waktu GothamChess yang merupakan streamer catur ramai diperbincangkan karena bermasalah dengan seorang bapak-bapak pemain Chess.com dengan username Dewa_Kipas yang berhasil mengalahkannya.

Lelah Dibully Netizen +62, GothamChess Blokir Indonesia Dari Channel YouTube Miliknya

 

Banyak pendukung GothamChess yang berasumsi jika Dewa_Kipas melakukan kecurangan dalam permainannya. Karena kasus ini pun GothamChess harus menerima serangan bully di hampir seluruh sosial media serta kanal YouTube miliknya oleh warganet Indonesia.

Karena hal ini, Ali Akbar yang merupakan anak dari pemilik akun Dewa_Kipas alias Dadang Subur menjelaskan di akun facebooknya kronologi yang terjadi.

Meski begitu, kasus ini telah berakhir dengan damai dimana GothamChess juga memiliki niat untuk membuat acara stream bersama para pemain Chess.com dari Indonesia.

 

 

Baca juga: Kalahkan GothamChess, Akun Pecatur Asal Indonesia ini Malah Diblokir

 

Namun yang sudah diketahui sebelumnya, netizen Indonesia memang terkenal ganas dan terus-terusan menyerang akun GothamChess di setiap kolom komentar postingan media sosialnya. Karena hal ini bahkan GothamChess sampai mengubah setiap media sosialnya ke mode private agar tidak mudah untuk di komen secara bebas.

Setelahnya baru diketahui melalui penelusuran kru KotGa, GothamChess telah memblokir Indonesia sebagai penonton dari konten YouTube miliknya. Pemblokiran ini mungkin juga jadi pertanda bahwa GothamChess yang ingin membuat acara bermain dengan para streamer Chess.com asal Indonesia tidak jadi terealisasi.

 

Baca juga: Akhirnya Berakhir Damai, Ini Kelanjutan Antara GothamChess vs Dewa_Kipas