Nantikan Segera! Samsung Galaxy S Series Terbaru akan Meluncur 2021 Awal

Lifepod.id - Tersebar rumor yang menyebut Samsung tengah menyiapkan peluncuran seri Galaxy S-nya dengan tajuk Galaxy S21(nama yang belum pasti) pada 2021 mendatang. Kira-kira kapan, ya, tanggalnya?

Nantikan Segera! Samsung Galaxy S Series Terbaru akan Meluncur 2021 Awal
Img. Samsung tengah bersiap merilis seri terbaru dari ponsel flagship mereka, yaitu Samsung S21 (nama belum pasti) | gadgets2buy

Sebagai informasi selama beberapa tahun terakhir, seri S baru diumumkan hampir setiap Februari dengan penjualan awal pada Maret. Dilansir dari GSM Arena, Minggu (18/10), muncul spekulasi seri S21 bisa saja diluncurkan akhir tahun ini.

Bila hal tersebut terwujud maka diklaim produk ponsel flagship seri S tersebut akan dilakukan Januari 2021 dan penjualan pertama dilakukan antara akhir bulan tersebut atau awal Februari 2021 mendatang.

Berdasarkan bocoran dari render baru yang menunjukkan tatanan kamera Galaxy S20 yang akan ditampilkan di Galaxy S30 (atau S21; namanya belum resmi keluar) yang akan datang.

Nah, menurut leaker andal Steve Hemmerstoffer (yang dikenal dengan @OnLeaks), model standar seri S terbaru akan memiliki layar datar sebesar 6,2 inci dengan lubang atau punch hole pada kamera depannya.

Bocoran tersebut belum menyertakan detail spesifikasi internal maupun dapur pacu yang akan dimiliki oleh ponsel tersebut.

Android Central memperkirakan model dari Galaxy S akan dirilis dalam 3 ukuran, yaitu standar, Plus, dan Ultra. Produk Ultra sendiri akan dibekali dengan S-Pen stylus.

Sedangkan Hemmerstoffer menilai Samsung tidak akan menyertakan slot tambahan di ponsel untuk pena. Tonjolan kamera pada Ultra juga akan terlihat dua kali lebih besar dan mungkin terdiri dari empat lensa sekaligus untuk kamera belakangnya.

Diduga lensa itu akan mencakup lensa wide dan ultra-wide ditambah dengan telefoto atau periskop. Flash pada Ultra juga akan ditempatkan didalam tonjolan tersebut.

Pemasok Samsung juga tampaknya sudah memproduksi komponen secara massal untuk seri terbaru S21 ini. Peluncuran seri S teranyar ini pastinya sangat dinantikan banyak penggemar dari Samsung, ya.

 

Baca juga: Intip 5 Perubahan yang Dihadirkan Apple di iPhone 12

Baca juga: Huawei Bakal Lepas Brand Honor, Xiaomi Tertarik Beli?