Opick tampil beri "siraman rohani" di Festival Pasar Musik

Lifepod.id - Penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick tampil untuk pertama kalinya di Festival Pasar Musik di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (12/2/2023).

Opick tampil beri "siraman rohani" di Festival Pasar Musik

 Bak siraman rohani, penyanyi religi Opick, turut tampil menghiasi Festival Pasar Musik di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara, Minggu (12/2).

“Ramadhan tiba Ramadhan tiba,” sapa Opick berseloroh.

Sapaan ini sontak ramai membuat para penonton mengerubungi panggung Pasar Musik yang diisi Opick dari sejumlah panggung lain.

Diketahui pada festival musik ini tersedia enam panggung yang memberi pertunjukan musik dalam waktu yang bersamaan.

Setelah Rossa turun panggung, penyanyi bersorban ini membuka penampilanya sekitar pukul 21.00 WIB dengan lagu “Assalamualaikum” dilanjutkan dengan tembang “Bila Waktu T’lah Berakhir”.

Opick tidak lupa mendoakan dan mengajak para penonton yang mayoritas generasi muda ini untuk bersalawat di hampir setiap jeda lagu.

“Assalamuallaikum orang-orang baik semua ini semoga khusnul khotimah semua, jauh dari penyakit, jauh dari musibah,” seru Opick.

“Amin, subhanallah!” jawab para penonton bersorak.

"Yuk salawat lagi yuk," ujar Opick memandu penonton bersalawat.

Penampilan pria kelahiran Maret 1974 ini rupanya menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu para penonton.

Selain menjadi hiburan tersendiri bagi penonton, tembang-tembang karya Opick memang patut diacungi jempol. Hampir seluruh lagu yang dinyanyikannya melekat di masyarakat Indonesia.

“Penasaran sama penampilan Opick sih, pasti seru berasa diberi siraman rohani di tengah-tengah konser,” kata Fanny salah satu penonton.

Penonton lain Faldi mengatakan penampilan Opick sangat unik, di antara puluhan penampil lainnya.

“Unik sih, karena yang lain tidak ada yang membawakan lagu religi, hati gue langsung tertegun ingat dosa,” ujarnya.

Bahkan setelah Opick selesai manggung sekitar 30 menit, ia terpaksa menambah satu lagu lagi karena desakan para penonton.

Opick menutup penampilanya dengan tembang “Tombo Ati”. Sebelumnya ia membawakan total 6 lagu lain seperti “Dealova”, “Khusnul Khotimah”, dan “Alhamdulillah”.

Adapun Festival Pasar Musik diadakan tiga hari berturut-turut mulai Jumat 10 Februari hingga Minggu 12 Februari dengan puluhan musisi Tanah Air yang tampil terpisah pada enam panggung dalam waktu yang bersamaan.

Opick sendiri tampil pada hari terakhir di panggung Pasar Musik, sama seperti Rossa, GIGI, Opick, dan King Nassar.

Nonton konser opick sekalian muhasabah ???? pic.twitter.com/u7oIIkZnpU

— Aul (@aultutorialidup) February 12, 2023

Sumber : [1][2]



Cek Berita dan Artikel yang lain :