Review Mi True Wireless Earbuds Basic 2

Lifepod.id - Xiaomi memiliki TWS terbaru yang sudah beredar di pasaran bernama Mi True Wireless Earbuds Basic 2. Nama ini harus dibedakan dengan versi earphone karena ada juga produk Mi True Wireless Earphone.

Review  Mi True Wireless Earbuds Basic 2

 

Karena didukung dengan Bluetooth 5.0 Mi True Wireless Earbuds Basic 2 diklaim menjadi perangkat audio pintar yang sederhana dan ringan saat digunakan.

Perangkat ini mengadopsi pairing otomatis. Artinya, sekali terhubung ke perangkat, maka Earbuds ini akan mengenali perangkat yang ada di memori dan akan langsung terhubung otomatis saat casing terbuka dan earbuds dikeluarkan untuk dipasang di telinga.

Casing Mi earbuds dapat diisi ulang di dalam cangkangnya hingga daya tahannya bisa mencapai total12 jam. Yang menarik, hanya dengan single charging, earbuds nirkabel ini bisa bertahan nonstop selama 4 jam.

Saat dikenakan ke telinga, bentuk earbuds yang mungil tanpa gagang dan kabel dengan bentukan lekukan khasnya mampu membuat posisinya cukup kuat untuk bisa bertahan lama di telinga. Bahan yang digunakan untuk earbuds ini juga tidak licin sehingga tidak mudah terlepas dari telinga, cocok digunakan untuk berjalan juga berlari. 

Untuk bagian cangkangnya earbuds ini didesain dengan format dove yang memberikan kesan elegan. Untuk beratnya juga dapat dikatakan ringan sehingga saat dipakai tidak terasa seperti sedang memakainya. 

Dibagian cangkang yang berfungsi sebagai casing juga terdapat indikator pengecasan. Untuk memberikan indikator pastikan casing dalam keadaan tertutup. Bagian belakang casing terdapat port USB untuk pengecasa namun kabel charger dan indikator tidak diberikan saat pembelian. 

Tiap sisi earbuds memiliki tombol di sisi luar sebagai isyarat untuk mengoperasikan perangkat TWS ini.

  • Tekan sekali untuk memutar atau menghentikan musik, menjawab atau menutup panggilan,
  • Tekan 5 detik untuk menolak panggilan,
  • Tekan tombol dua kali untuk mengaktifkan fitur bantuan suara lalu Asisten Google atau Siri akan muncul melayani,
  • Tekan tombol 15 detik untuk melakukan pengaturan ulang atau reset.

Teknologi Bluetooth 5.0 memiliki koneksi stabil dan cepat dengan latensi rendah untuk menghadirkan pengalaman audio yang menyenangkan. Selain itu dengan hanya satu tombol tentu pengoperasiannya akan terasa lebih mudah.

Suara yang dikeluarkan oleh TWS bisa berbeda, dengan stereo ataupun mono dan tanpa delay. Bahkan proses penyampaian suara pun bisa berkualitas tinggi walau hanya dengan satu sisi saja. Hal ini karena masing-masing TWS memiliki chip bluetooth sendiri sehingga mampu mengeluarkan suara secara mandiri. Istilahnya, Single-Ear Mode, yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan dari satu telinga saja.

 

Baca Juga: Youtuber Jepang Bagikan Pengalaman Nyobain Playstation 5

Baca Juga: Huawei Jual Brand Honor Rp281 Triliun, Siapa yang Beli?