Selamat! BTS Raih 4 Nominasi di Billboard Music Awards

Lifepod.id - Lewat pengumuman akun Twitter @BBMAs, Bangtan Sonyeondan atau BTS masuk ke dalam empat nominasi di ajang Billboard Music Awards 2021.

Selamat! BTS Raih 4 Nominasi di Billboard Music Awards
Img. BTS saat memenangkan penghargaan Top Social Artist di ajang Billboard Music Awards |

 

Tiga tahun berturut-turut BTS masuk ke dalam kategori Top Duo/Group yang berhasil dimenangkan oleh mereka pada 2019 lalu. BTS bersaing dengan AC/DC, Maroon 5, Dan + Shay, AJR di nominasi ini,

 

 

Lalu, nominasi Top Social Artist berhasil mereka dapatkan lagi, sebelumnya BTS memenangkan penghargaan ini selama empat tahun berturut-turut.

Tak hanya BTS saja, BLACKPINK dan SEVENTEEN juga masuk ke dalam kategori. Keduanya masuk ke Top Social Artist bersama dengan SB19 dan Ariana Grande.

 

 

Kemudian, BTS meraih nominasi Top Song Sales Artist dan Top Selling Song untuk single berbahasa Inggris mereka, ‘Dynamite’. Ini merupakan kali pertama grup beranggotakan 7 orang itu masuk ke kategori tersebut.

 

 

Persaingannya cukup berat sebab BTS masuk ke dalam kategori yang sama dengan Justin Bieber, Tina Snow, Morgan Wallen, dan The Weeknd di Top Song Sales.

 

 

BTS bertemu dengan The Weeknd dengan 'Blinding Lights' kembali dalam kategori Top Selling Song. Ada juga Gabby Barret ft. Charlie Puth 'I Hope', Cardi B ft. Tina Snow 'WAP', dan Tina Snow 'Savae'.

Billboard Music Awards 2021 akan disiarkan pada 23 Mei mendatang pukul 20.00 waktu setempat Amerika, setara dengan 24 Mei 2021 pukul 07.00 WIB.

Pemilihan penerima nominasi ajang BMA berdasarkan interaksi penggemar dengan musik artis, termasuk juga penjualan album dan lagu digital, streaming, pemutaran radio, dan lain-lain.

Periode tangga lagu dimulai dari 21 Maret 2020 hingga 3 April 2021. Sedangkan untuk kategori Top Social Artist dan Top Collaboration didapatkan dari voting penggemar.


Baca juga: Single ‘Dynamite’ Antarkan BTS Pecahkan Rekor Baru di Guinness World Record

 

BTS juga kembali dengan single terbaru “Butter” yang disambut antusias oleh penggemar.
 
Detail untuk perilisan teaser dan materi promosi lainnya telah diunggah oleh Big Hit Music. ‘Butter’ akan menjadi single kedua berbahasa Inggris dari BTS setelah ‘Dynamite’.

Kemungkinan besar, bila BTS tampil di BMA 2021, mereka akan membawakan lagu bergenre dance pop terbaru mereka tersebut.

Nantikan ‘Butter’ rilis pada 21 Mei mendatang, ya, ARMY!
 

Baca juga: 6 Musik Video K-Pop Bertema Musim Semi, Ini Daftarnya!