COVID-19 Menggila, Sejumlah Artis Bollywood Melarikan Diri dari India

Lifepod.id - Ketika para warga India sedang bergelut dengan melonjaknya kasus COVID-19, namun para artis Bollywood malah melarikan diri dari India menggunakan pesawat pribadi

COVID-19 Menggila, Sejumlah  Artis Bollywood Melarikan Diri dari India
Img. Potret pasien COVID-19 di India |

 

Melonjaknya  kasus dan korban COVID-19 di India membuat para orang-orang kaya India melarikan diri dari negaranya menuju negara lain menggunakan pesawat pribadi. Ini dilakukan untuk menghindari gelombang kedua wabah virus corona SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

Saat india dirisaukan dengan rekor jumlah infeksi harian, rumah sakit kehabisan persediaan obat yang penting dan jenazah menumpuk di krematorium. para konglomerat India terbang ke Eropa, Timur Tengah, dan wilayah di Samudera Hindia.

Mehra mengatakan, penerbangan pribadi satu arah dari New Delhi ke Dubai menelan biaya sebanyak 1,5 juta rupee atau sekitar Rp 290 juta termasuk penanganan di darat dan biaya lainnya, meskipun operator jet pribadi juga mengenakan biaya untuk perjalanan pulang jika pesawat kosong.

Enthral Aviation, Perusahaan penyedia jet pribadi lainnya, mengatakan sudah dipesan ratusan orang dalam beberapa hari terakhir.

"Kami bahkan sudah meminta lebih banyak pesawat dari luar negeri untuk memenuhi permintaan ini. Harganya sekitar US$38.000 untuk menyewa pesawat jet 13 kursi dari Mumbai ke Dubai, dan US$31.000 untuk pesawat 6 kursi," kata juru bicara, Enthral Aviation.

Beberapa orang juga berkelompok patungan menggunakan satu jet pribadi agar bisa mendapatkan kursi. Enthral Aviation juga mendapat permintaan untuk terbang ke Thailand.

India melaporkan 352.991 kasus infeksi baru pada Senin, angka infeksi harian tertinggi di seluruh dunia sejak pandemi mulai menyebar.

Ketika kasus infeksi baru melampaui 300.000 sejak 21 April, India mengerahkan pasukan bersenjata untuk membantu mengatasi krisis ini. Perdana Menteri Narendra Modi telah meminta semua penduduk divaksin ditengah lonjakan kasus COVID-19 ini.

 

Baca juga:  Pemerintah Larang Mudik, 135 WN India Lolos Masuk RI

Baca juga: Membludaknya Kasus Kematian COVID-19 di India