Spaces, Fitur Baru Twitter Pesaing Clubhouse untuk Android

Lifepod.id - Tak mau ketinggalan dengan pesaingnya, Twitter mengumumkan fitur baru berupa audio chat room bernama Spaces yang ditujukan untuk pengguna Android.

Spaces, Fitur Baru Twitter Pesaing Clubhouse untuk Android
Img. Fitur 'Spaces' di Twitter berbasis audio chat yang menyaingi Clubhouse | Beebom

Lewat akun @TwitterSpaces, Twitter mengumumkan jika versi beta dari Spaces saat ini sedang dikembangkan. Kedepannya para pengguna bisa menikmatinya.

 

 

Sebelumnya, Twitter sudah menguji coba fitur Spaces ini di pengguna iOS secara terbatas pada Januari 2021 silam. Meski begitu, hanya beberapa orang saja yang bisa menyelenggarakan sesi chat tersebut.

Twitter menyebut jika hanya sebuah kelompok yang memberikan feedback kecil yang baru bisa mengaksesnya pada awal peluncuran Spaces, prioritas utamanya adalah perempuan dan masyarakat dari komunitas marjinal.

Nah, tetapi Twitter belum menyebutkan tanggal pasti kapan fitur Spaces ini bisa dinikmati oleh seluruh pengguna Android. Sepertinya juga sesi di Spaces Android akan tersedia secara terbatas juga.

Sebagai informasi tambahan, Spaces merupakan fitur audio chat dari twitter yang digadang-gadang dikembangkan untuk menyaingi Clubhouse.

Twitter sedang gencar-gencarnya untuk memperkenalkan fitur berbasis audio atau suara. Sebelumnya juga tersedia fitur audio tweets yang tersedia secara terbatas bagi pengguna perangkat Apple. Dengan ini pengguna bisa mengirim pesan suara hingga 2 menit 30 detik.

Di Indonesia, Twitter memperkenalkan pesan pribadi (direct messages) berbasis suara bagi penggunanya namun tidak disertai dengan fitur caption sehingga pengguna yang tuli sehingga mereka menjadi kesusahan.

Kedepannya Twitter berencana menambahkan fitur caption yang telah terotomatisasi untuk audio dan video dalam setiap cuitan pada tahun ini. Bagaimana menurutmu?
 

Baca juga: Mengenal Clubhouse, Aplikasi yang Populer Karena Elon Musk