Twitter Beri Alasan Rilis Fleets Agar Netizen Lebih Nyaman

<b>Lifepod.id</b> - Twitter dianggap sebagai sosial media paling setia dengan konsepnya yang hanya dapat berbagi cuitan, foto, dan video. Namun beberapa waktu lalu Twitter mengejutkan netizen dengan rilisnya fitur fleets.

Twitter Beri Alasan Rilis Fleets Agar Netizen Lebih Nyaman

 

Fitur terbaru Twitter yang diberi nama fleets tampilannya seperti instagram stories dan snapchat. Tentu hal ini memicu reaksi yang beragam dari para netizen, pihak Twitter sendiri memiliki alasan mengapa pihaknya akhirnya memutuskan untuk merilis fleets pad aplikasinya ini. 

“Tujuan Twitter adalah menyuguhkan percakapan publik, tempat di mana kalian melihat apa yang sedang terjadi dan membahasnya. Tapi beberapa di antara kalian bilang kalau nge-tweet bisa tidak nyaman karena terasa sangat publik, sifatnya permanen, dan seperti ada tekanan untuk mendapatkan retweet dan likes,” tulis Design Director Twitter Joshua Harris dan Product Manager Twitter Sam Haveson di dalam blog resmi perusahaan.

“Untuk membantu pengguna agar lebih nyaman, kami telah mengembangkan cara agar orang-orang bisa membahas banyak hal tanpa tekanan tinggi. Kami meluncurkan Fleets agar semua orang bisa bergabung ke dalam percakapan dengan cara baru!" lanjutnya.

Dari penjelasan Joshua dan Sam, perilisan Fleets ditujukan bagi para pengguna untuk membagikan konten secara sementara. Karena seperti Instagram stories dan Snapchat, Fleets juga akan hilang dalam waktu 24 jam.

“Karena Fleets bisa hilang dalam 24 jam, maka pengguna bisa lebih nyaman untuk membagikan pemikiran atau opini pribadi nan kasual di fitur ini. Ini adalah temuan awal kami dari uji coba dan kami semangat untuk mempelajari bagaimana Fleets nantinya dimanfaatkan oleh kalian semua,” lanjut Joshua dan Sam.

Seperti instagram stories, pada fitur fleets memungkinkan pengguna untuk dapat berbagi konten berupa teks, foto, video yang dapat dikostumisasi sesuka hati.

Kedepannya Twitter juga akan menambambahkan fitur stiker dan siaran langsung (live broadcast) di dalam fleets.

Untuk bisa menikmati fitur fleets pengguna harus mengupdate aplikasi Twitternya ke versi terbaru. Sampai saat ini fleets baru tersedia di aplikasi sementara untuk web belum tersedia.

 

Baca juga: Cara Aktifkan Fitur Pesan Sementara di Whatsapp

Baca juga: Kini Twitter Punya Fitur Stories Bernama Fleets