Hari Ini Demo Omnibus Law Lagi, Catat Pengalihan Arus di Jakarta

Lifepod - Dijadwalkan hari ini akan kembali digelar demo untuk tolak Omnibus Law di Istana Merdeka.

Hari Ini Demo Omnibus Law Lagi, Catat Pengalihan Arus di Jakarta

Menanggapi hal ini Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan dan kejadian tidak terduga hari ini.

Para pengendara yang hendak melintasi Istana Merdeka pun dihimbau agar tetap waspada dan hati-hati.

Beberapa ruas jalan yang akan ditutup hari ini terutama adalah akses menuju Jl. Medan Merdeka Utara, Jl. Medan Merdeka Barat, dan Jl. Medan Merdeka Selatan.
Berikut pengalihan arus lalu lintas yang disiapkan untuk mengantisipasi demo hari ini : 

  1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jl Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.
  2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.
  3. Arus lalu lintas dari Jl Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.
  4. Arus lalu lintas dari Jl MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jl Kebon Sirih.
  5. Arus lalu lintas dari Jl Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Fachrudin dan arus lalin dari Jl Fachrudin yang akan belok kanan ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Abdul Muis.
  6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jl Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jl Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jl Museum diluruskan ke Jl Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jl Majapahit.
  7. Arus lalu lintas dari l Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jl Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jl Juanda dan arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke Jl Majapahit diluruskan ke Jl Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jl Gajah Mada.

 

Baca Juga : Imbas Covid-19, UMP DKI Jakarta 2021 Diperkirakan Tidak Naik

Baca Juga : 5 Hal Terkait Peluncuran JakWiFi (Internet Gratis) dari Pemprov Jakarta