Ingin Wisata Kuliner di Jogja? Ini Rekomendasi 6 Kuliner Populer di Malioboro

Lifepod.id - Tidak lengkap rasanya bila saat berkunjung ke Yogyakarta tidak menyempatkan untuk mampir ke Malioboro. Disana terdapat beberapa kuliner khas yang bisa dicoba oleh wisatawan.

Ingin Wisata Kuliner di Jogja? Ini Rekomendasi 6 Kuliner Populer di Malioboro
Img. Destinasi yang sering dikunjungi saat ke Jogja adalah Jl Malioboro yang menyediakan berbagai macam kuliner dan perbelanjaan | Dok. Istimewa

 


Nah, di Malioboro tidak hanya terdapat banyak angkringan saja yang menjual makanan dengan harga terjangkau, rupanya masih banyak tempat kuliner yang selain murah, rasanya juga enak.

Apa saja makanannya itu? Lifepod rangkum 6 rekomendasi kuliner terkenal yang berada di Maliobo yang wajib dicoba saat berkunjung disana!

 

Lumpia Sami Jaya

Salah satu kuliner legendaris yang sudah ada sejak tahun 1976 adalah Lumpia Sami Jaya yang dirintis oleh Nur Seto. Lumpia ini banyak dinikmati oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Pilihan rasa yang ditawarkan pun beragam, mulai dari ayam hingga sayur. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp4.000.

Nah, untuk kamu yang ingin merasakan jajanan satu ini bisa datang langsung ke Toko Sami Jaya yang berada tepat di sebelah Hotel Mutiara.

 

Kopi Joss Angkringan Lik Man

Bagi pecinta kopi dengan cita rasa yang unik bisa mencoba kopi jos. Yang membuat beda adalah kopi ini disajikan dengan arang membara diatasnya.

Kamu bisa menemukan lokasi angkringan ini di dipinggir Jalan Wongsodirjan yang terletak di sebelah utara Stasiun Tugu.

Selain kopi, ada juga menu-menu khas angkringan yang biasa dijumpai, mulai dari nasi kucing dan aneka ragam sate tusuk.

Harga yang ditawarkan pasti terjangkau, tidak akan membuat dompet jebol!

 

Baca juga: Imbas Pandemi, Hotel dan Restoran di Yogyakarta Terpaksa Gulung Tikar

 

Es Sekoteng Ketandan

Isian es sekoteng terdiri dari aneka ragam, ada kolang kaling, cincau, agar-agar, tape, ketan hijau yang kemudian ditambah serutan es di atasnya.

Harga yang ditawarkan pun terjangkau hanya Rp10.000 per porsinya. Kamu bisa langsung mengunjungi lokasinya di Jalan Ketandan Kulon, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta mulai pukul 17.00 hingga 20.30 WIB.


Gado-gado Bu Hadi

Sedang mencari gado-gado untuk santapan makan siang? Kamu bisa mencoba Gado-gado Bu hadi yang terkenal di kawasan Malioboro ini mulai dari pukul 09.00 - 15.00 WIB.

Gado-gado disini terdiri dari ketupat, kentang, selada, tomat, timun, kecambah, telur, dan kerupuk yang dijual dengan harga Rp 17.000 per porsinya.

Selain gado-gado, juga tersedia menu lain seperti lotek, kupat tahu, dan ketoprak disini.


Pecel Senggol Beringharjo

Alasan pemberian nama “senggol” ini karena suasana makannya yang berada di tempat yang ramai sehingga memungkinkan orang-orang untuk saling bersenggolan.

Kuliner murah khas Malioboro ini terletak di pintu masuk Pasar Beringharjo. Harga yang harus dikeluarkan untuk membeli pecel ini cukup seharga Rp 20.000 saja. Terjangkau, ‘kan?


Soto Lenthok Pak Gareng

Bosan mengkonsumsi soto biasa saja? Nah, kamu bisa coba mencicipi perpaduan antara soto ayam dengan kuah yang gurih dan lenthok, semacam perkedel yang terbuat dari ketela di warung Pak Gareng ini.

Warung soto ayam ini berada di depan stasiun Tugu Yogyakarta, tepatnya di Jalan P. Mangkubumi, Sosromenduran, Gedong Tengen.

Untuk satu porsinya harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 12.000 saja. Warung ini dibuka mulai dari pukul 06.00 hingga 15.00 WIB.
 

Baca juga: PanganFest 2021 Bakal Digelar di Yogyakarta, Ini Detailnya!