Jakarta Dessert Week Kembali Digelar Untuk Ketiga Kalinya

Lifepod.id - Jakarta Dessert Week kembali digelar ketiga kalinya pada 2021. Festival dessert terbesar di Indonesia ini akan berlangsung dari tanggal 25 Oktober hingga 14 November 2021.

Jakarta Dessert Week Kembali Digelar Untuk Ketiga Kalinya

Jakarta Dessert Week adalah festival dessert terbesar di Indonesia yang bertujuan mendukung ekosistem industri dessert dan pastry di Jakarta dengan memberikan ruang kreatif bagi para pelaku bisnis dessert.

Pada kesempatan ini pula, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menjadikan Jakarta Dessert Week (JDW) sebagai bagian dari Kharisma Event Nusantara (KEN) 2021.

KEN 2021 merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendorong kebangkitan ekonomi kreatif di Indonesia.

Di mana dengan adanya event parekraf ini diharapkan dapat membantu menggerakkan perekonomian nasional yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia

Mengetahui hal tersebut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, menyatakan harapannya dalam konferensi pers Jakarta Dessert Week. 

JDW diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar pada sektor kuliner Indonesia dan membangun citra DKI Jakarta sebagai culinary melting pot dan culinary hub sehingga menjadi pemantik kunjungan wisatawan yang semakin meningkat.

Sandiaga Uno menambahkan Kemenparekraf sangat mendukung penyelenggaraan JDW 2021 sebagai upaya mempromosikan kuliner, khususnya dalam bentuk dessert dan pastry ke tingkat dunia internasional. Hal ini untuk memperkuat branding pariwisata Indonesia: Wonderful Indonesia.

Tema JDW 2021

JDW 2021 mengusung tema “Art”. Dengan tema tersebut, para chef dan pemilik toko kue ditantang mengambil inspirasi dari karya-karya seni baik yang ada di Indonesia maupun luar negeri.

Hingga akhirnya terpilih 68 toko kue dan resto berbasis online maupun offline dengan menghadirkan lebih dari 100 produk dengan edisi terbatas.Sebagai informasi, dipilihnya ke 68 toko tersebut merupakan hasil kurasi yang dilakukan oleh Co-Founders JDW yakni Talita Setyadi, Arimbi Nimpuni, Gupta Sitorus, Kevindra Soemantri, Tria Nuragustina, dan Primo Rizky.

Pastinya pemilihan toko kue dan resto berdasarkan penilaian yang mencakup kualitas produk, narasi, dan eksistensinya.

Kategori dessert yang dipilih mencakup cake, bread, cookies, ice cream, gelato, hingga healthy treats.

Para pendiri JDW juga menyadari munculnya berbagai makanan sehat yang signifikan ini karena gaya hidup masyarakat masa kini yang mulai sadar akan pentingnya kesehatan tubuh.

Baca Juga :