Kalahkan PUBG, Among Us Jadi Game Terpopuler di Dunia

Lifepod.id - Berdasarkan laporan dari lembaga riset Sensor Tower, Among Us berhasil menduduki posisi pertama sebagai game yang paling banyak diunduh di kuartal ketiga 2020 baik di Google PlayStore atau di Apple App Store.

Kalahkan PUBG, Among Us Jadi Game Terpopuler di Dunia

 

Among Us berhasil menduduki peringkat pertama dan mengalahkan PUBG sebagai game terpopuler di dunia. Hal ini menunjukkan jika game Among Us berhasil menghibur pengguna di seluruh dunia di tengah kondisi pandemi seperti sekarang. 

Dikutip dari TechRadar, sebelumnya PUBG memegang tahta sebagai game terlaris dengan India yang menyumbang sebanyak 24 persen dari total download 185.65 juta. Sayang pemerintah India memblokir PUBG dan menjadikan game ini sampai terperosok hingga ke posisi 10.

Sensor Tower mencatat jika angka game mobile yang diunduh pertama kalinya juga meningkat 28 persen jika dibandingkan dengan kuartal yang sama pada 2019, yakni sekitar 14,2 miliar secara global di App Store dan Google Play Store.

FYI, Among Us telah berhasil mendulang 85 jura download di perangkat mobile pada bulan Agustus kemarin atau 13 kali lipat ketimbang jumlah download pada tahun lalu. 

Kemudian pada September unduhan Among Us melonjak menjadi 60 juta kali dengan Amerika Serikat yang menjadi negara dengan jumlah pengunduh terbanyak kemudian disusul oleh Brazil.

Among Us bukanlah game baru. Dia telah dirilis sejak 15 Juni 2018, namun baru di tengah pandemi game ini mendapatkan popularitasnya berkat para gamer yang memamerkan permainan ini secara livestream di YouTube dan Twitch.

 

Baca Juga: Game Theatre of War 3 Korea Gratis di IndieGala!

Baca Juga: Game Gratis: Pikuniku di Epic Games Store