Sempat Dikecam Sebut Wayang dari Malaysia, Ini Harga Adidas Ultraboost DNA Sea City Pack Wayang Kulit

Lifepod.id - Adidas rilis koleksi sepatu UltraBOOST DNA City Pack yang berkolaborasi dengan individu kreatif dari Asia Tenggara pada 11 November 2021. Salah satu kolaborasinya menggunakan unsur wayang sebagai desain sepatu. Namun, justru menuai kecaman dari netizen Indonesia.

Sempat Dikecam Sebut Wayang dari Malaysia, Ini Harga Adidas Ultraboost DNA Sea City Pack Wayang Kulit
image : instagram@adidassg

Adidas Minta Maaf Sebut Wayang Kulit dari Malaysia

Adidas rilis koleksi sepatu UltraBOOST DNA City Pack yang berkolaborasi dengan individu kreatif dari Asia Tenggara pada 11 November 2021. Salah satu kolaborasinya menggunakan unsur wayang sebagai desain sepatu. Namun, justru menuai kecaman dari netizen Indonesia.

Pasalnya, desainer grafis asal Malaysia, Jaemy Choong menyebut wayang kulit sebagai warisan budaya Malaysia.

View this post on Instagram

A post shared by adidas Singapore (@adidassg)

Menanggapi postingan tersebut, netizen Indonesia pun berbondong-bondong megecam ke akun Instagram Adidas Singapura dan akun Instagram milik Jaemy Choong, @jaemyc.

Banyak netizen Indonesia yang geram akan sikap Jaemy Choong. Banyak pula yang memberikan seruan untuk me-report akun instagram milik desainer asal negeri jiran tersebut. Ada juga yang mengkaui bahwa karya-karya Jaemy Choong memang bagus. Hanya saja merkea mengingatkan kepada Jaemy, agar tidak mencuri budaya lain.

Kemudian Senin (15/11) malam, Adidas Singapura menyampaian permintaan maaf mereka yang telah menyinggung Indonesia. Namun saat ini, dari pihak Jaemy Chooong belum memberikan klarifikasi apapun terkait permasalahan tersebut.

Permintaan maaf Adidas lewat Instatory @adidassg. (Instagram/Adidassg)

Lantas Berapa Harga Adidas Ultraboost DNA Sea City Pack Wayang Kulit ?

Dilansir dari situs resmi Adidas Singapura koleksi UltraBOOST DNA City Pack dilabeli dengan harga yang cukup fantastis. Khusus untuk desain Wayang Kulit, Adidas membanderol harga 280 dolar Singapura atau setara dengan IDR 2,9 juta.

Terdapat 3 varian warna untuk desain UltraBOOST DNA City Pack Wayng, yaitu Wonder White, Solar Red dan Screaming Green. 

Sepatu ini disesain untuk kegiatan olahraga ringan, yakni ditujukan bagi penggiat lari di area Urban.

Baca Juga :