Spotify Buka Layanan Di Korea Selatan, Ini Alasannya

Lifepod.id - Spotify melebarkan sayapnya dengan membuka layanan di Korea Selatan, memberikan akses pendengar ke lebih dari 60 juta lagu 4 miliar playlist seluruh dunia.

Spotify Buka Layanan Di Korea Selatan, Ini Alasannya
Img. Aplikasi Spotify membuka pasar baru di Korea Selatan |

 

Peluncuran ini menambah jumlah total pasar Spotify di seluruh dunia menjadi 93 negara.

Korea Selatan sendiri menempati posisi ke-6 sebagai pasar musik terbesar di dunia, juga dikenal luas sebagai pusat budaya dan musik yang terkenal lewat fenomeka K-Pop.

Dengan membuka layanan ini, Spotify berencana untuk mempercepat pertumbuhan seluruh ekosistem streaming musik Korea yang menguntungkan bagi pembuat konten, label, distributor, dan tentunya penggemar.

“Kami selalu ingin berada di tempat pendengar dan artis berada, dan Korea kaya akan keduanya,” ujar Kepala Pejabat Bisnis Premium di Spotify, Alex Norstrom.

“Peluncuran ini memberikan peluang besar bagi kami untuk tidak hanya memajukan misi kami dalam menghadirkan konten baru dan berkualitas ke banyak penonton tetapi juga membantu artis lokal Korea memanfaatkan 320 juta pendengar Spotify di seluruh dunia.”

Dalam rangka peluncuran perdana ini Spotify juga memperkenalkan berbagai playlist baru yang dibuat khusus untuk Korea Selatan. Dalam daftar putar ini menawarkan musik pilihan dan terbaru dari tim pakar musik Korea.

Sejak Spotify meluncurkan daftar putar K-Pop pertama pada 2014, pembagian lagu K-Pop di platform tersebut telah meningkat 2.000%.

Daftar putar terbaru itu akan bergabung dengan hub genre K-Pop Spotify yang mencakup berbagai musik Korea, termasuk K-Pop, Hip Hop, Indie, OST, R&B, juga ‘Radar Korea’.

 

Tentang Spotify

Diluncurkan pada tahun 2008 silam, Spotify mengubah cara menikmati musik. Aplikasi ini menawarkan tampilan antarmuka yang sederhana, kerangka kerja teknologi inovatif, dan rekomendasi algoritmik yang dipersonalisasi untuk selera musik pendengar.

Saat ini, tersedia sekitar 60 juta lagu, lebih dari 4 miliar playlist, dan menjadikan Spotify menjadi langganan streaming audio terpopuler di dunia yang saat ini telah digunakan lebih dari 320 juta pengguna.

Untuk menikmati musik, bisa langsung unduh aplikasi Spotify melalui Android atau iOS App Store.
 

Baca juga: Susul Aplikasi Lain, Spotify Bakal Punya Fitur 'Stories'