Romantisme Pulau Cinta Eco Resort Gorontalo 

Lifepod.id - Seperti namanya, Pulau Cinta di Gorontalo ini juga memiliki bentuk pulau seperti cinta. Tidak heran jika destinasi wisata ini diincar oleh banyak orang untuk dikunjungi.

Romantisme Pulau Cinta Eco Resort Gorontalo 
Romantisme Pulau Cinta Eco Resort Gorontalo 
Romantisme Pulau Cinta Eco Resort Gorontalo 

 

Selain bentuk unik, Pulau Cinta juga memiliki pemandangan indah nan eksotis. Tak heran jika Pulau Cinta mendapat julukan Maldives Island Indonesia. Sebelum menjadi terkenal seperti saat ini, Pulau Cinta hanyalah sebuah pulau kosong tak berpenghuni. 

Namun karena potensinya Dinas Pariwisata Gorontalo mengembangkan Pulau Cinta menjadi objek wisata yang dilengkapi dengan Eco Resort yang terdiri dari 15 Cottage yang terhubung dengan jembatan kayu. 

 

 

Lokasi Pulau Cinta Gorontalo

Pulau Cinta terletak di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo yang biasanya disebut juga dengan Kota HulonTalo. Turis yang datang kesini tidak hanya turis lokal namun hingga turis mancanegara. 

 

Rute ke Pulau Cinta 

Setibanya di Bandara Jalaludin Gorontalo, teman-teman bisa melanjutkan perjalan dengan jalur darat kurang lebih selama 2 jam untuk sampai ke Pelabuhan atau Dermaga.

Sesampainya di Dermaga, perjalanan akan dilanjutkan dengan naik kapal motor menuju Pulau Cinta dengan estimasi perjalanan selama 20-25 menitan.

 

Tiket Masuk Pulau Cinta

Untuk bisa menginap di Pulau Cinta Gorontalo, pengunjung harus membayar Rp. 3.000.000 - Rp. 5.000.000 perhari. Biaya tersebut sudah termasuk fasilitas makan dan biaya transportasi dari pelabuhan Tilamuta.

 

Fasilitas

Eco Resort di Pulau Cinta hanya memiliki 15 bangunan dengan tiga kategori berbeda :

  • 12 unit villa dengan fasilitas 1 kamar tidur untuk dua orang
  • 1 unit villa dengan fasilitas 2 kamar tidur untuk empat orang
  • 1 unit villa dengan fasilitas 3 kamar tidur untuk enam orang

Di setiap villanya akan disediakan air bersih, makan dan minum (tinggal pesan) dan full WiFi. Bahkan di setiap kamarnya disediakan TV kabel.

Untuk makan pagi, siang dan malam, Pulau Cinta memiliki spot tepat di tengah pulau yang disediakan khusus untuk para tamu dengan sistem prasmanan. 

Karena ramah lingkungan, kebutuhan peralatan listrik, Eco Resort di Pulo Cinta mengandalkan panel surya. Tidak menggunakan pendingin ruangan seperti AC, ruangan di resort tersebut hanya menggunakan kipas angin.

 

Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Snorkeling dan Diving

Keindahan dan kepopuleran bawah laut Pulau Cinta memang sudah tidak perlu diragukan lagi di kalangan para petualang.

Bahkan jika ingin snorkeling, teman-teman tinggal melongok  dari kamar tidur atau bisa langsung loncat dari teras villa lho.

 

Menikmati Keindahan Pulau Cinta

Jika ingin lebih leluasa untuk menikmati keindahan di sekitar Pulau Cinta, pengunjung bisa menyewa perahu kecil disana.

Beberapa objek yang bisa dijelajahi antara lain : pemandangan di Pulau berpasir Gulf of Tomini, pemandangan eksotis di Pulau Bajo, pemandangan cantik di Pulau Lito Mohupomba Kiki, dan keindahan-keindahan lainnya yang mengelilingi Pulau Cinta.

 

Jelajah Hutan

Di Seberang Pulau Cinta terdapat suatu area hutan yang rindang. Biasanya hutan tersebut dimanfaatkan oleh wisatawan yang menyukai aktivitas alam untuk kegiatan treking atau jelajah hutan. 

 

Bermain Ayunan

Ayunan di Pulau Cinta sengaja dibangun untuk menghadap ke laut agar para pengunjungnya bisa bermain ayunan sekaligus menikmati birunya air laut yang dipadu dengan hembusan angin yang akan menjadikan pikiran tenang dan kembali segar.

 

Baca Juga: Pesona Negeri di Atas Awan Puncak B29 Lumajang

Baca Juga: Mengintip Keindahan Gradasi Warna Pantai Teluk Asmara Malang